Minggu, 28 Maret 2010

CISCO SYSTEMS, Inc

Tentang Perusahaan
Cisco Systems, Inc yang terbesar di dunia computer jaringanpemasok produk, system, dan jasa. Perusahaan meliputi jenis produk routers, aktif,remote akses perangkat, protocol penerjamah, internet layanan data, dan jaringan perangkat lunak manajemen jaringan, semua link yang terpisahsecara geografis bersama jaringan area local (lans), luas area jaringan (WANs), dan internet itu sendiri. Cisco melanyani tiga (3) segmen pasar utama : besar organisasi – temasuk perusahaan-perusahaan, badan pemerintah, utilitas, dan lembaga pendidikan - kompleks membutuhkan solusi jaringan yang biasanya beberapa lokasi jembatan, penyedia layanan, termasuk penyedia layanan komunikasi nirkabel, dan usaha kecil dan menengah ukuran kebutuhan bisnis yang meliputi operasi jaringan fiber optic serta seiring keahlian dalam jaringan multiservis, yang menawarkan kemampuan video dan suara disamping data kemampuan tradisional.
Sejarah Berdirinya Perusahaan
Cisco Systems didirikan pada bulan Desember 1984 di Menlo Park, California, oleh seorang suami istri dari sebuah Universitas Stanford, Leonard Bosack Lerner dan Sandra. Bosak adalah seorang manajer dari departemen ilmu computer dari laboratorium, dan Lerner oversaw computer dari lulusan sekolah bisnis. Di Stanford, Bosack membuat cara untuk menghubungkan dua jaringan local di masing-masing departemen ditempat dia dan istrinya bekerja.
Lerner dan Bosack awalnya mencoba untuk menjual internetworking yang di ciptakan bosack dan telah dikembangkan oleh perusahaan yang sudah ada, tetapi belum juga ada yang tertarik. Setelah itu, mereka kemudian memutuska untuk memulai bisnis mereka sendiri; cisco systems, yang berbasis pada teknologi .
Produk utama Cisco adalah internetworking, perangkat keras, perangkat lunak yang secara otomatis memilih rute yang paling efektif untuk data yang mengalir diantara jaringan. Cisco’s routers mempelopori dukungan untuk beberapa protocol atau standar data , dan link. Cisco pada awalnya di pasarkan ke universitas , pusat penelitian, industri, pemerintah, dan fasilitas yang dapat menghubungkan para ilmuwan dan para teknisi computer melalui ARPANET, yang pendahulu dan dikenal sebagai Internet.
Pembahasan Sumber Acuan
Di tengah perekonomian yang cukup sulit, Cisco melaporkan pertumbuhan, pendapatan dan penjualan yang cukup solid. Pendapatan bersih berdasarkan GAAP (Generally Accepted accounting Principles) Cisco pada kuartal pertama tahun fiscal 2009 yang berakhir pada 25 oktober 2008 mencapai US$ 2,2 miliar, mengalami peningkatan 8% year-over-year. Chairman dan CEO Ciscon John Chambers mengatakan, perusahaan akan mengelola dan memprioritaskan sumber-sumber daya yang ada, berinvestasi dalam inovasi, dan membangun hubungan yang lebih erat lagi dengan pelanggan.
“Dengan fokus dalam melakukan investasi terarah dalam bidang-bidang strategis, pengelolaan pengeluaran yang bijaksana, dan kekuatan histories dalam pengelolaan posisi keuangan yang efektif, dan kemungkinan besar Cisco akan berada pada posisi yang tepat untuk mengelola model bisnis kami ke depan”.
Pembahasan dari Kelompok
Perusahaan Cisco ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perangkat jaringan internet. Perusahaan ini termasuk perusahaan penyedia jaringan internet terbesar di dunia dan sangat bernilai tinggi. Cisco mempunyai banyak anak perusahaan di berbagai belahan dunia, di Indonesia anak perusahannya yaitu ; PT Cisco Systems Indonesia.
Pada akhir tahun 1990-an Cisco system adalah raja penyediaan jaringan interne di dunia. Pada bulan Juli 1998 perusahaan dengan kapitalisasi pasar surpassed $ 100 miliar, hanya 12 tahun setelah awal public yang menawarkan – kerangka waktu yang diyakini menjadi catatan untuk mencapai tingkat. Pada fiskal tahun 1999 Pendapatan mencapai $ 12,15 miliar, yang meningkat lebih dari enam kali lipat yang sebelumnya pada fiskal 1995 yang hanya mencapai $ 1,98 miliar. Selama pada tahun 1999 Cisco menjadi perusahaan yang lebih matang dan Cisco menambah sekita 17 perusahaan.
Sehingga Cisco merupakan perusahaan yang tetap eksis di dunia bisnis. Walaupun keadaannya seperti sekarang ini, yaitu terjadinya krisis global yang melanda dunia. Tetapi, perusahaan Cisco tetap stabil ini di karenakan Cisco selalu hadir hampir di berbagai/setiap sector jaringan, karena kecepatannya memesuki wilayah-wilayah baru, dan pembuktiaannya, kemampuannya menyerap dan memperluas perusahaan. Ini merupakan salah satu bukti bahwa perusahaan ini akan mencapai kejaan yang luar biasa. Dan menjadi perusahaan yang terbaik di antara yang terbaik dalam dunia perangkat keras maupun perangkat lunak. Dan kejelian perusahaan ini dalam mengambil atau merekrut pegawai/karyawan, merupakan salah satu kelebihan yang di miliki perusahaan ini.
Maka dari itu perusahaan ini tetap meraup/mendapatkan keuntungan, walau pun sekarang ini terjadi krisis global yang menimpa Amerika dan dunia. Berarti produk-produk yang di hasilkan perusahaan ini sangat berkualitas.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com